
Peanut (P.nut) diketahui berhasil terpilih menjadi perusahaan unggulan dalam program Platform Biz Chungbuk untuk kategori Perusahaan Ekspor Unggulan di Chungbuk dengan dukungan dari Kementerian UKM dan Start-up Korea dan Provinsi Chungbuk serta Chungbuk Technopark.
P. Nut Jadi Perusahaan Unggulan dalam Program Biz Chungbuk
Program Biz Chungbuk bertujuan membantu perusahaan memasuki pasar ekspor digital dan melampaui batas pemasaran ekspor tradisional. Selain itu, program Biz Chungbuk juga memberi kesempatan perusahaan untuk mendemonstrasikan produk secara virtual di platform metaverse, menghubungkannya dengan pembeli internasional serta memungkinkan kegiatan bisnis ekspor tanpa batasan waktu dan tempat.
Dalam wawancaranya, sang CEO Jin Hong-Jong menjelaskan jika Peanut sendiri sudah berdiri sejak April 2022. Selama ini Peanut telah meluncurkan tiga produk dasar kosmetik berbahan ceramide generasi baru dibawah merk DERMANIQUE. Kabar baiknya di akhir tahun, rencananya Peanut akan kembali meluncurkan tiga produk anti-aging terbaru untuk diekspor.
Lebih lanjut, Jin Hong-Jun juga menegaskan jika produk ekspor mereka telah dipastikan memperoleh sertifikasi vegan, sertifikasi kosmetik Eropa CPNP, dan peringkat Excellent dari Dermatest Jerman.
Bahkan, produk ini diklaim mampu mengurangi gatal dan memperkuat barrier kulit berkat kandungan ceramide generasi baru yang dapat meningkatkan kelembaban serta elastisitas kulit.
Jin Hong-Jun juga menjelaskan jika pada Maret tahun ini, Peanut berhasil menjadi finalis Top 3 di kategori MOM & BABY dalam pameran kecantikan terbesar dunia, Cosmoprof di Bologna.
Saat ditanya bagaimana pencapaian ekspor Peanut saat ini, sang CEO menuturkan bahwa sejak berdiri mereka telah berpartisipasi dalam berbagai program pameran dan konsultasi ekspor di bawah bimbingan Chungbuk Technopark.
Menariknya lagi, setelah mendapatkan pengakuan di pameran Italia, minat pembeli dari luar negeri makin melejit khususnya Eropa dan Timur Tengah. Sampai sekarang, Peanut pun telah mengirim sampel produk ke Amerika Serikat, Afrika Selatan, China, dan Kanada untuk diuji di pasar setempat.
Penggunaan platform ekspor Chungbuk Technopark menurut CEO Peanut juga sangat membantu, khususnya dalam menemukan pembeli dan meningkatkan kualitas produk. Melalui platform tersebut, Peanut sukses menembus pasar AS dengan memasok produk ke apotek di Georgia.
Jin Hong-Jun mengakui jika brand awareness mereka mungkin masih rendah. Meskipun begitu, mereka sangat percaya dengan kualitas produk yang telah dibuat. Di Cosmoprof, Peanut bahkan telah mendapatkan banyak perhatian dengan booth virtual 3D dan berhasil masuk dalam Top 3 di kategori perawatan MOM & BABY.
Peanut pun optimis bahwa di masa depan, mereka tetap berkomitmen untuk membangun citra merek dan memperkenalkan produk K-beauty berkualitas ke pasar global.